Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Feb 2024
body care untuk remaja

Agar Makin Fresh di Sekolah, Jangan Skip Body Care untuk Remaja Ini, Ya!

Padatnya aktivitas sehari-hari kerap membuat banyak orang tidak sempat atau lengah dalam merawat kulit, tidak terkecuali para remaja yang masih bersekolah. Menghabiskan waktu di sekolah dengan berbagai kegiatan, terutama yang melibatkan aktivitas luar ruang tentu akan berdampak pada kondisi kulit. Tidak hanya itu, minimnya perhatian pada perawatan kulit sebelum menjalani hari juga akan memengaruhi mood selama berkegiatan, lho! Oleh sebab itu, melakukan beberapa langkah perawatan kulit tubuh atau body care menjadi sangat penting dilakukan untuk mencegah kerusakan kulit di masa yang akan datang.

Manfaat Melakukan Body Care Sebelum Beraktivitas

Melakukan perawatan kulit selagi masih muda merupakan langkah pencegahan kerusakan kulit terbaik. Dengan biaya yang bisa disesuaikan dengan kantongmu, kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat dari penggunaan produk body care sebelum memulai rutinitas. 

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan sinar UV dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, garis-garis halus, dan flek hitam. Risiko kanker kulit juga akan meningkat jika kamu terpapar sinar UV berlebih secara terus-menerus. Maka dari itu, tabir surya atau sunscreen dengan SPF minimal 30 merupakan “alat tempur” yang penting digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  • Menjaga kelembapan kulit

Beberapa bahan dalam body care, seperti minyak kelapa dan minyak almond dapat meningkatkan produksi minyak alami kulit. Minyak alami inilah yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk body care seperti lotion juga efektif membantu mencegah hilangnya air dari kulit dengan cara membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

  • Membuat kulit lebih cerah dan terasa segar

Jangan takut terlihat kumal meski “diserang” kegiatan yang padat di sekolah dari pagi hingga sore hari! Pasalnya, kamu bisa menggunakan produk body care yang memberi efek tone-up pada kulit untuk membuat kulitmu tampak lebih cerah. Selain itu, badan juga akan terasa lebih wangi karena produk body care memiliki aroma yang bervariasi, mulai dari fruity, floral, hingga sedikit maskulin.

Produk Body Care untuk Remaja yang Wajib Digunakan Sebelum Beraktivitas

Terdapat tiga produk body care yang wajib digunakan sebelum kamu berangkat ke sekolah. Penggunaannya sangat simpel dan tidak memakan waktu lama.

  • Body wash sesuai jenis kulit

Produk body care tidak akan memberikan efek apa pun pada kulit jika kamu tidak mandi sebelum beraktivitas. Kulit yang bersih dan lembap setelah mandi akan menyerap produk body care lainnya dengan lebih baik. Pemilihan sabun mandi juga tidak bisa dilakukan asal-asalan, lho, harus sesuai dengan tipe kulit. Untuk kulit berminyak, kamu bisa memilih sabun mandi yang bersifat non-comedogenic dan oil-free. Sementara itu, sabun mandi dengan label moisturizing sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit kering. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sabun mandi bersifat hypoallergenic adalah pilihan tepat untukmu.

  • Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen sangat penting diaplikasikan sebelum memulai aktivitas di sekolah. Hal ini dikarenakan kulitmu rentan terpapar sinar matahari pada saat-saat tertentu, seperti pada perjalanan pergi dan pulang sekolah, pelajaran olahraga, jam istirahat, dan kegiatan ekstrakurikuler. Lindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dengan mengaplikasikan sunscreen. Oleskan sunscreen secara merata ke seluruh bagian tubuh, termasuk bagian-bagian yang sering terpapar sinar matahari, seperti leher, lengan, dan kaki. Untuk wajah, disarankan untuk menggunakan sunscreen yang memang diformulasikan untuk kulit wajah, ya!

  • Body lotion

Perlu diingat bahwa meski mampu mengangkat kotoran dengan cepat, penggunaan sabun mandi juga dapat menghilangkan kelembapan kulit. Oleh sebab itu, penggunaan body lotion sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tidak kering. Pastikan untuk mengaplikasikan body lotion secara merata ke seluruh tubuh, terutama leher, lengan, dan kaki.

Rangkaian Produk Body Care dari Naturally Speaking untuk Remaja

Khawatir produk body care yang digunakan tidak sesuai untuk remaja? Worry no more, karena kamu bisa mengandalkan seri produk perawatan kulit tubuh dari Naturally Speaking! Produk perawatan kulit dari Naturally Speaking ini dibuat dari fruit-based ingredients sehingga aman digunakan oleh remaja. Selain itu, produk-produknya juga diformulasikan khusus dari bahan-bahan natural yang vegan friendly dan dikurasi oleh Erha Derma Expert sehingga selain aman, kandungannya juga efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik.

 

Untuk lotion, kamu bisa mengaplikasikan Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion pada kulit sebelum memulai hari. Kombinasi antara mangosteen peel extract, niacinamide, calendula extract, aloe vera extract, dan gliserin membuatnya efektif melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kelembapan kulit, dan membuat kulitmu tampak lebih cerah. Teksturnya yang tidak lengket di kulit dengan aroma yang segar dan tahan lama dijamin akan membuatmu lebih fresh menjalani rutinitas di sekolah.

 

Setelah beraktivitas dari pagi sampai sore, sebaiknya kamu melakukan rangkaian body care malam hari. Kulit kita memasuki fase regenerasi pada malam hari, sehingga lebih mudah menyerap produk perawatan. Salah satu produk yang wajib masuk dalam list adalah body scrub. Produk satu ini bisa kamu gunakan sebelum mandi karena mengandung butiran-butiran halus yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Gunakan Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub, pilihan tepat jika kamu sedang mencari body scrub yang tidak bikin iritasi. Dibuat dengan ekstrak anggur, diperkaya vitamin C dan E, serta mengandung 8 kali antioksidan alami menjadikan scrub satu efektif mengangkat kotoran, mengeksfoliasi kulit, memperbaiki teksturnya, serta membuat kulit tetap lembap.


Dapatkan kulit cantik nan sehat sejak dini dan kunjungi halaman ini untuk mengetahui rangkaian produk perawatan alami dari Naturally Speaking lainnya.

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter