Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Apr 2024
serum untuk mencerahkan wajah

Serum untuk Mencerahkan Wajah yang Bisa Kamu Coba Sekarang

Serum wajah merupakan produk skincare yang diformulasikan dengan bahan aktif berkonsentrasi tinggi. Molekulnya yang kecil dan mudah diserap oleh kulit membuatnya mampu memberikan manfaat yang lebih efektif dibandingkan produk skincare lainnya. Selain diaplikasikan pada kulit wajah, serum juga bisa diusapkan ke leher, terutama jika serum yang digunakan adalah brightening serum yang ampuh meratakan warna kulit.

Mengapa Serum Wajah Penting Digunakan?

Penggunaan serum wajah secara rutin menjadi sangat penting karena beberapa manfaat serum wajah berikut ini.

  • Memperkuat skin barrier

Serum dengan bahan aktif seperti ceramide dan niacinamide dapat membantu memperkuat skin barrier, sehingga kulit lebih tahan terhadap kerusakan akibat radikal bebas dan polusi. Ketika skin barrier terganggu atau rusak, berbagai masalah kulit bisa muncul, salah satunya jerawat.

  • Mempercepat proses regenerasi kulit

Serum wajah dapat mempercepat proses regenerasi kulit dengan berbagai cara. Kandungan bahan aktif, molekulnya kecil, kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengangkat sel kulit mati, dan memperkuat skin barrier menjadikan serum sebagai produk yang penting digunakan agar kulit lebih sehat dan awet muda.

  • Mencerahkan kulit

Serum wajah dapat menjadi pilihan yang efektif untuk mencerahkan kulit. Serum dapat menghambat produksi melanin, sehingga flek hitam dan bekas jerawat dapat memudar dengan lebih cepat. Dengan demikian, kulit pun tampak lebih cerah merata. Serum juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas penyebab berbagai masalah kulit, seperti penuaan dini dan kulit kusam.

Berkenalan dengan Glam Pineapple Brightening Serum dari Naturally Speaking

Penggunaan serum wajah tidak boleh dilewati saat melakukan tahapan skincare routine. Salah satu jenis serum yang diminati banyak orang adalah brightening serum atau serum pencerah wajah. Serum ini umumnya mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti antioksidan dan vitamin. Nah, jika kamu sedang mencari serum untuk mencerahkan wajah, maka Glam Pineapple Brightening Serum dari Naturally Speaking patut kamu lirik.

 

Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum adalah serum pertama di Indonesia yang terbuat dari ekstrak nanas dengan tujuh active ingredients. Kandungan aktif ini memiliki manfaat yang berbeda untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

 

  1. Ekstrak nanas (bromelain): Memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit.
  2. Niacinamide: Membantu menghambat transfer melanin ke permukaan kulit, sehingga efektif memudarkan flek hitam dan hiperpigmentasi.
  3. Licorice root extract: Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam dengan menghambat produksi melanin.
  4. Allantoin: Membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.
  5. Chamomile extract: Membantu menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.
  6. Sodium hyaluronate: Membantu menjaga hidrasi kulit.
  7. Vitamin E: Membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum mampu menjaga kulit tetap lembap. Berdasarkan uji in vivo niacinamide 5%, serum ini terbukti efektif menurunkan proses penguapan air sebanyak 27% dalam empat minggu, sehingga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Selain itu, berdasarkan uji in vitro allantoin 0.5%, brightening serum ini mampu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit secara signifikan sejak hari pertama pemakaian.

Cara dan Tips Menggunakan Glam Pineapple Brightening Serum dari Naturally Speaking

Sebelum mengaplikasikan serum, pastikan tanganmu sudah bersih. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum menggunakan serum untuk mencegah kontaminasi bakteri.

  • Tahap persiapan

  1. Bersihkan kulit wajah dengan metode double cleansing, jangan lupa gunakan face wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Pastikan wajahmu bersih dari kotoran, minyak, dan makeup.
  2. Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka dengan sabun cuci muka. Penggunaan toner juga dibutuhkan agar kulit lebih siap “menerima” serum.
     
  • Tahap pengaplikasian serum

  1. Tuang 2-3 tetes serum ke telapak tangan.
  2. Usapkan serum ke seluruh wajah dan leher secara merata sambil ditepuk perlahan. Hindari area mata dan bibir.
  3. Pijat wajah dengan gerakan memutar selama 1-2 menit untuk membantu serum meresap ke dalam kulit.
  4. Diamkan beberapa saat hingga serum sepenuhnya meresap ke kulit.

 

Kamu bisa menggunakan Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Serum untuk mencerahkan wajah ini cocok digunakan oleh remaja dan aman digunakan oleh semua jenis kulit. Pastikan untuk menyimpan serum di tempat yang sejuk dan kering, hindari dari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga kualitasnya.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan brightening series dari Naturally Speaking lainnya. Kunjungi situs resmi Naturally Speaking dan beli produk perawatan kulit wajah yang kamu butuhkan di e-commerce favoritmu.

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter