Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Nov 2023
body care malam hari

Pastikan Kulit Tetap Cantik Saat Tidur dengan Body Care Malam Hari

Merawat kulit tubuh sebelum tidur sama pentingnya dengan merawat kulit wajah, apalagi jika kamu melakukan banyak aktivitas outdoor pada siang hari. Sama seperti wajah, kulit tubuh juga rentan mengalami kerusakan dan masalah kulit, seperti jerawat, hiperpigmentasi, dan penuaan dini.

Pentingnya Menggunakan Rangkaian Body Care Malam Hari

Produk body care yang digunakan pada siang dan malam hari tentu berbeda, baik jenis, kandungan, maupun manfaatnya. Penggunaan produk perawatan kulit pada siang hari berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Sebab itu, produk body care untuk digunakan pada siang hari umumnya mengandung SPF agar kulit terlindung dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu, produk-produk tersebut biasanya mengandung bahan aktif seperti antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dihasilkan polusi.

Di sisi lain, penggunaan body care pada malam hari berfungsi untuk menutrisi dan memperbaiki kulit. Pada malam hari, kulit memasuki fase regenerasi, di mana sel-sel kulit baru akan terbentuk. Hal inilah yang membuat kulit lebih mudah menyerap produk body care dan membuatnya bekerja lebih optimal pada malam daripada siang hari.

Apa Saja Jenis Body Care yang Harus Digunakan pada Malam Hari?

Selain lotion, ternyata masih ada beberapa produk perawatan yang harus kamu aplikasikan ke kulit tubuhmu pada malam hari untuk mendapatkan kulit cantik nan sehat. Agar produk-produk yang digunakan bekerja optimal dan hasilnya maksimal, pastikan kamu menerapkan urutan body care yang tepat.

Nah, apa saja, sih, jenis body care yang wajib masuk di tahapan nighttime beauty routine-mu? Bagaimana urutan pemakaiannya? Yuk, simak rangkuman berikut ini!

1. Body Scrub

Jika kamu masih bingung apakah body scrub dipakai sebelum atau sesudah mandi, maka poin satu ini akan menjawab pertanyaanmu. Penggunaan body scrub wajib dilakukan sebelum mandi karena mengandung butiran-butiran halus yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Body scrub juga dapat membantu membuka pori-pori sehingga produk body care yang selanjutnya akan digunakan dapat diterima kulit dengan lebih baik.

Penggunaan body scrub untuk kulit kering sangat dianjurkan karena bersifat melembapkan. Meski demikian, pemilihan body scrub juga tetap harus diperhatikan karena jika salah pilih, kulitmu justru akan mengalami iritasi. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan salah satu body scrub yang terbukti aman digunakan dan tidak menyebabkan iritasi, yaitu Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub. Dibuat dengan ekstrak anggur, diperkaya vitamin C dan E, serta mengandung 8 kali antioksidan alami menjadikan scrub badan satu ini pilihan sempurna untuk mengangkat kotoran, mengeksfoliasi kulit, memperbaiki teksturnya, dan mengembalikan kelembapannya. Butiran scrub yang lembut tidak akan menimbulkan rasa sakit ketika digosokkan ke kulit sehingga cocok digunakan untuk semua tipe kulit.

2. Body Wash

Sabun mandi berperan penting dalam mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati yang terangkat oleh body scrub. Pemilihan sabun mandi tidak boleh dianggap sepele karena dibuat menggunakan formula yang berbeda sesuai dengan tipe kulit. Jika kulitmu kering, maka pilihlah sabun mandi dengan label moisturizing. Untuk kulit berminyak, kamu bisa memilih sabun mandi yang bersifat non-comedogenic dan oil-free. Bagi para pemilik kulit sensitif, sabun mandi yang bersifat hypoallergenic dan bebas pewangi merupakan pilihan yang tepat untuk kamu gunakan setiap hari.

3. Body Serum

Setelah mandi, langkah selanjutnya adalah menggunakan body serum. Body serum dapat membantu memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan bercahaya. Gunakan serum pada kulit secara merata sambil dipijat perlahan. Kamu juga bisa memfokuskan penggunaannya di area kulit yang lebih kering dan kasar, seperti siku, lutut, dan tumit. Pastikan untuk menggunakan body serum saat kulit masih lembap, ya, agar dapat terserap lebih baik oleh kulit.

4. Body Lotion

The last but not least adalah menggunakan body lotion. Sabun mandi memang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan minyak, tetapi juga dapat menghilangkan kelembapan kulit. Nah, body lotion inilah yang akan mengembalikan kelembapan alami kulitmu dan mencegah kulit kering.

Sederet manfaat body lotion seperti menenangkan kulit yang teriritasi, melembapkannya, serta membuatnya lebih halus dan lembut bisa didapatkan hanya dengan menggunakan satu produk, yaitu Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion. Selain dikenal sebagai lotion pelembap kulit, produk satu ini juga merupakan anti-aging body lotion yang dapat membuat kulitmu tampak lebih muda dan bercahaya. Body lotion dari ekstrak manggis dan 7% active ingredients ini terbukti dapat meningkatkan hidrasi kulit hanya dalam satu minggu pemakaian. Bagi kamu yang sedang mencari body lotion untuk kulit bersisik dengan kandungan parfum yang wanginya dapat bertahan selama beberapa jam, maka Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion tentu tidak boleh dilewatkan karena tidak akan menimbulkan iritasi.


Itulah empat jenis body care yang wajib kamu gunakan pada malam hari setelah beraktivitas. Selain menggunakan produk body care, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, memenuhi kebutuhan air mineral harian sesuai anjuran, dan olahraga secara teratur. Selamat mencoba tips agar kulit tetap cantik saat tidur di atas, ya

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter