Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Dec 2022
SKIN BARRIER BERMASALAH? GUNAKAN INI! Mobile

SKIN BARRIER BERMASALAH? GUNAKAN INI!

Sudah menggunakan berbagai produk perawatan kulit, tapi hasilnya belum kelihatan? Atau malah tetap timbul banyak masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan? Hmm.. Mungkin skin barrier kamu rusak, tuh!

Tentang skin barrier

Bagi kamu para skincare enthusiast, mungkin gak asing ya dengan istilah skin barrier. Nah, untuk kamu yang baru ingin mendalami dunia skincare, skin barrier tuh apa sih? Skin barrier adalah lapisan terluar kulit atau bisa disebut dengan stratum korneum. Lapisan kulit terdiri dari epidermis, dermis (lapisan yang mengandung kolagen, elastin, syaraf, dan darah), dan lapisan lemak yang menjadi pelindung di antara otot dan kulit.

Nah skin barrier sendiri memiliki dua peran, yaitu melindungi kulit dari polusi, bahan kimia berbahaya, sinar uv, dan menjaga kelembapan alami kulit dengan mencegah transpidermal water loss. Maka dari itu, skin barrier harus dijaga sebagai kunci kulit yang lembap, glowing, dan tekstur yang rata. Ketika skin barrier mu bermasalah, mungkin akan muncul beberapa kondisi seperti ini: kulit kemerahan, gatal, iritasi parah, kulit kering, dehidrasi, hiperpigmentasi, mudah infeksi, dan ketika mengalami luka akan lama sembuhnya.

Penyebab skin barrier rusak

Untuk mulai menjaga skin barrier mu, harus tahu dulu nih apa saja sih yang dapat menjadi penyebab skin barrier rusak?

  • Eksfoliasi terlalu sering. Memang, eksfoliasi harus rutin dilakukan untuk membantu membersihkan wajah dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Namun, ketika kamu melakukan eksfoliasi yang berlebihan dengan tekstur yang cukup kasar, justri bisa mengangkat lapisan pelembap alami pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan kulit kering dan mengelupas sehingga skin barrier rusak.
  • Tidak menggunakan pelembap. Pelembap merupakan produk perawatan kulit yang wajib kamu gunakan untuk menutup skincare routin karena berfungsi untuk membantu menjaga minyak alami atau sebum pada skin barrier. Maka, jika kamu tidak menggunakan pelembap, minyak alami pada skin barrier akan lebih mudah hilang akibat paparan sinar matahari, polusi, atau eksfoliasi. Sehingga resiko skin barrier rusak akan semakin tinggi.
  • Kurang tidur. Kulitmu juga butuh istirahat! Ketika kamu kurang tidur, atau begadang, maka dapat meningkatkan penguapan kadar air pada kulit karena mengganggu produksi kolagen di dalam kulit. Dengan tidur yang cukup, pemulihan skin barrier mu dapat meningkat sebanyak 30 persen, lho!

Cara menangani skin barrier yang rusak

Keep calm, skin barrier yang rusak masih dapat ditangani kok. Sebagai brand skincare yang menggunakan bahan dasar alami, naturally speaking hadir dengan produk andalan yang ampuh merawat skin barrier-mu!

1.    Naturally speaking baby melon skin barrier serum

Serum yang satu ini terbuat dari ekstrak melon dan mengandung 6% hero ingredients yang berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier sehingga kulit akan terasa lebih kencang, lembap, dan sehat setelah penggunaan. Serum ini bekerja aktif untuk menjaga dan menguatkan skin barrier karena mengandung skin lipid concentrate yang didalamnya terdiri dari 3 essential ceramide. Selain itu, 4x antioksidannya berfungsi untuk melindungi kulit akibat radikal bebas dan 1% betaine yang dapat meningkatkan kekuatan skin barrier sebanyak 29%. Gunakan secara rutin pada wajah yang sudah bersih, teteskan serum ke telapak tangan secukupnya dan aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Kemudian pijit halus dengan gerakan memutar.

2.    Naturally speaking caring avocado skin barrier mousse-turizer

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa pelembap merupakan hal yang penting dalam merawat skin barrier kita. Pelembap yang satu ini adalah pelembap serbaguna yang terbuat dari ekstrak alpukat dengan tekstur mousse yang lembut. Sebagai pelembap serbaguna, banyak fungsi yang dapat dihasilkan seperti menghidrasi kulit, menjaga dan memperkuat skin barrier, membuat kulit lebih sehat dan kenyal, meningkatkan elastisitas kulit, hingga memperlambat penuaan kulit. Kandungan yang ada didalamnya terdiri dari 9x antioksidan sebagai perlindungan kulit, 4x efek melembapkan untuk menjaga kulit tetap kenyal, dan 9x efek menenangkan kulit untuk mengatasi kulit iritasi. Aplikasikan pada wajah sebagai penutup skincare routine mu, kemudian biarkan produk menyerap selama 1-3 menit.

Seluruh produk naturally speaking berbahan dasar alami yang berasal dari ekstrak buah-buahan dengan berbagai manfaat khusus untuk menjadi solusi setiap masalah kulitmu. Produk dirancang secara khusus oleh ahli dermatologis yang sudah diuji secara klinis sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Kunjungi instagram resmi naturally speaking disini dan website resmi disini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai produk kami. Dapatkan seluruh produk naturally speaking di e-commerce, atau toko kecantikan favoritmu!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter