Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Apr 2024
rekomendasi scrub wajah untuk remaja

Rekomendasi Scrub Wajah untuk Remaja, Jangan Sampai Salah Produk!

Pemilihan produk scrub wajah yang tepat merupakan langkah penting dalam perawatan kulit remaja. Hal ini karena kulit remaja cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap masalah seperti jerawat dan komedo.

Maka dari itu, penting untuk memilih scrub wajah yang tidak hanya efektif membersihkan kulit, tapi juga lembut dan tidak akan menimbulkan iritasi. 

Agar kamu dapat memilih scrub wajah yang tepat untuk kulit remaja, serta mengerti bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dan benar, yuk, baca artikel ini!

Mengapa scrub wajah penting?

Scrub wajah penting dilakukan secara arutin karena dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan menyumbat pori-pori, yang pada akhirnya dapat menimbulkan komedo dan jerawat. 

Selain itu, scrub wajah juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga kulit bisa tampak lebih segar dan bercahaya. Penggunaan scrub wajah secara rutin juga dapat membantu mengurangi masalah hiperpigmentasi dan memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit wajah terasa lebih halus dan lembut.

Walaupun demikian, perlu diketahui bahwa setiap orang, khususnya remaja, perlu menggunakan scrub wajah secara hati-hati, terutama bagi remaja yang memiliki kulit yang cenderung lebih sensitif.

Memilih scrub yang lembut dan yang tidak mengandung bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi adalah kunci untuk mendapatkan manfaat terbaik dari produk skincare ini.

Apakah eksfoliasi penting untuk remaja?

Apakah remaja sudah bisa eksfoliasi? Sebenarnya, eksfoliasi bisa jadi bagian penting dalam skincare routine remaja, tapi tetap harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati.

Ini karena kulit remaja cenderung lebih sensitif, jadi sebaiknya kamu memilih produk yang lembut dan tidak berpotensi mengiritasi. Cara melakukan scrubbing pun juga harus benar, jangan terlalu agresif atau terlalu sering supaya tidak merusak lapisan pelindung kulit. 

Cara menggunakan scrub wajah dengan benar untuk remaja

Penggunaan scrub wajah untuk remaja harus dilakukan secara hati-hati supaya kulit tidak iritasi. Berikut adalah beberapa cara menggunakan scrub wajah dengan benar untuk remaja:

1. Pilih scrub sesuai dengan jenis kulit

Pastikan kamu memilih scrub yang cocok dengan jenis kulitmu. Misalnya, kalau kamu memiliki kulit sensitif, pakailah scrub yang punya bulir-bulir kecil dan lembut, serta mengandung bahan-bahan yang tidak akan menyebabkan iritasi.

2. Gunakan scrub dengan lembut

Saat mengaplikasikan scrub, gunakan gerakan melingkar dan pijatan ringan. Hindari menggosok kulit terlalu keras, karena bisa menyebabkan iritasi dan bahkan melukai kulit.

3. Hindari area sensitif

Hindari menggosok scrub pada area kulit yang sensitif, seperti area di sekitar mata atau bibir. Fokuskan penggunaan scrub pada area yang biasanya lebih berminyak atau berkomedo, misalnya, dahi, hidung, dan dagu.

4. Bilas dengan air hangat

Setelah menggunakan scrub, bilaslah wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan membersihkan sisa-sisa scrub secara menyeluruh.

5. Gunakan scrub secara teratur

Gunakan scrub wajah secara teratur, tapi jangan terlalu sering. Penggunaan scrub 1-2 kali seminggu sudah cukup untuk membersihkan kulit tanpa berpotensi menyebabkan iritasi.

6. Gunakan pelembap setelah scrubbing

Setelah menggunakan scrub, pastikan kamu menggunakan pelembap atau moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah iritasi.

Rekomendasi scrub wajah untuk remaja

Menjari rekomendasi scrub wajah untuk remaja? Bila ya, salah satu produk skincare terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Charming Dragon Fruit Face Scrub dari Naturally Speaking by ERHA!

Sesuai namanya, scrub mask ini terbuat dari ekstrak buah naga yang kaya antioksidan, seperti vitamin c, beta-karoten, dan lycopene, yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar UV.

Ekstrak buah naga juga sangat berguna untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas-bekas jerawat, serta mengurangi peradangan atau inflamasi supaya kulit bisa lebih tenang dan sehat.

Selain ekstrak buah naga, face scrub ini juga mengandung calendula extract dan niacinamide yang dikenal sebagai salah satu bahan paling ampuh untuk melawan hiperpigmentasi.

Bulir-bulir Charming Dragon Fruit Face Scrub juga sangat halus dan lembut, jadi cocok untuk dipakai di segala jenis kulit, termasuk juga kulit remaja!

Dalam memilih scrub wajah untuk remaja, penting untuk menggunakan produk yang tepat, supaya bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan kulit, seperti membersihkan pori-pori, menghilangkan sel kulit mati, dan menyegarkan kulit.

Namun, perlu diingat bahwa eksfoliasi atau scrubbing tidak perlu dilakukan setiap hari, khususnya untuk kulit remaja yang lebih sensitif. Sebaiknya, lakukan scrubbing 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Dengan memilih produk yang tepat dan menggunakannya dengan benar, kamu tentu bisa menjaga kulit remajamu agar tetap sehat, bersih, dan berseri!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter