Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Dec 2023
Manfaat Sleeping Mask

Nyaman Dipakai Sebelum Tidur, Ini 5 Manfaat Sleeping Mask

Menggunakan sleeping mask bisa jadi salah satu cara untuk merawat kulit wajah kita agar jadi semakin sehat. Manfaat sleeping mask juga cukup banyak. Produk ini bekerja saat kita tidur agar kita bisa bangun dengan kulit yang lebih segar dan bersinar.

Tapi mungkin kamu belum familiar dengan istilah sleeping mask, atau mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara memakai sleeping mask dengan benar agar manfaatnya betul-betul terasa?

Bila ya, yuk, simak artikel ini untuk mengetahui apa itu sleeping mask, manfaatnya, serta cara yang tepat untuk menggunakannya!

Apa itu Sleeping Mask?

Sleeping mask atau overnight mask adalah produk skincare berupa masker yang dibuat untuk memberikan perawatan yang lebih intensif, sehingga dapat merawat kesehatan dan penampilan kulit selama kamu tidur.

Berbeda dengan masker pada umumnya, yang dibilas setelah durasi tertentu, atau sheet mask sekali pakai, sleeping mask diformulasikan agar dapat dipakai sepanjang malam, sehingga bahan kandungannya dapat menyerap hingga ke dalam kulit.

Manfaat Sleeping Mask

1. Meningkatkan kelembapan

Salah satu manfaat sleeping mask yang utama adalah kemampuannya untuk memberikan kelembapan ekstra. Masker-masker ini diperkaya dengan kandungan seperti hyaluronic acid, glycerin, hingga ekstrak tumbuhan yang sangat berguna untuk meningkatkan kelembapan dan mengatasi kulit kering.

2. Memperbaiki dan Meregenerasi Kulit

Saat kita tidur, kulit akan melalui proses perbaikan dan regenerasi. Beberapa sleeping mask biasanya mengandung bahan seperti retinol, peptide, dan antioksidan yang dapat mendukung proses regenerasi tersebut.

Hasilnya, tekstur kulit akan semakin mulus, garis-garis halus di wajah juga tersamarkan, dan wajah terlihat lebih awet muda.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat sleeping mask lainnya adalah mencerahkan wajah, terutama bila sleeping mask tersebut mengandung bahan seperti vitamin C atau niacinamide

Bahan-bahan ini dapat membantu memudarkan noda-noda gelap, meratakan warna kulit, dan membuat wajah terlihat lebih glowing dan sehat di pagi hari.

4. Membantu Penyerapan Produk-Produk Skincare

Saat kamu mengaplikasikan sleeping mask sebagai langkah terakhir dalam skincare routine malammu, sleeping mask dapat membantu ‘mengunci’ produk-produk tersebut, sehingga tidak luntur dan malah dapat menyerap semakin dalam di kulit.

Efektivitas dan manfaat dari produk skincare lain yang kamu pakai pun juga bisa semakin terasa.

5. Efisien dan Menghemat Waktu

Menggunakan sleeping mask secara rutin juga bisa menghemat waktu, karena kamu bisa langsung membawa masker ini tidur tanpa harus menunggu selama durasi waktu tertentu sebelum dapat mencucinya.

Karenanya, menggunakan sleeping mask sangat cocok apabila kamu tidak punya banyak waktu dan memiliki jadwal yang cukup sibuk.

Cara Memakai Sleeping Mask dengan Benar

1. Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan sleeping mask, pastikan bahwa wajahmu sudah benar-benar bersih. Bersihkan semua makeup dan kotoran yang ada pada wajah, supaya masker dapat menyeral ke dalam kulit secara efektif.

2. Gunakan Sebagai Langkah Terakhir

Apabila kamu punya skincare routine malam, seperti menggunakan serum atau produk lainnya, pakailah produk-produk tersebut sebelum sleeping mask dan jadikan sleeping mask sebagai last step atau langkah terakhir.

Hal ini berguna supaya sleeping mask dapat ‘mengunci’ dan membantu penyerapan produk-produk tersebut agar manfaatnya bisa semakin terasa di kulit kita.

3. Pakai dalam Jumlah yang Tepat

Saat menggunakan sleeping mask, kamu hanya perlu mengaplikasikan satu lapisan tipis secara merata ke seluruh wajah, kecuali area mata dan bibir. Hindari menggunakan sleeping mask terlalu banyak karena bisa membuat wajah lengket atau malah menyumbat pori-pori.

4. Gunakan Pada Waktu-Waktu ertentu

Walau sleeping mask aman dipakai di malam hari, kamu juga tetap perlu memperhatikan reaksi kulitmu terhadap produk satu ini. Jika kamu memiliki kulit sensiitf, sebaiknya gunakan sleeping mask 2-3 kali dalam seminggu.

5. Pijat Sleeping Mask agar Dapat Lebih Menyerap

Saat mengaplikasikan sleeping mask, cobalah untuk memijat-mijatnya secara perlahan ke wajah dengan gerakan mengarah ke atas atau keluar wajah. Dengan begini, sleeping mask dapat teraplikasikan secara merata dan sirkulasi darah juga dapat terangsang. Hasilnya, skincare kamu pun bisa menyerap makin dalam ke kulit.

6. Pilih Sarung Bantal yang Tepat

Beberapa sleeping mask dapat menempel ke sarung bantal kita. Sebaiknya, pilih sarung bantal bersih atau yang terbuat dari satin atau sutra agar sleeping mask tidak menempel pada permukaan sarung bantal.

Menambahkan sleeping mask dalam rutinitas skincare malam kita adalah cara yang sederhana, namun efektif untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit kita. Karena manfaat sleeping mask cukup beragam, produk ini bisa membuat wajah kita terlihat semakin glowing dan bebas permasalahan kulit.

Mencari sleeping mask terbaik? Kamu bisa coba Plumpy Pomegranate Sleeping Mask dari Naturally Speaking by ERHA! Sleeping mask ini memiliki kandungan ekstrak pome, aloe vera, dan niacinamide, sehingga dapat membantu menghilangkan hiperpigmentasi sekaligus menghidrasi kulit.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, sleeping mask terbaik dari ERHA sekarang!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter