Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Dec 2023
anti aging lotion

Nggak Hanya Muka, Badan Juga Butuh Anti Aging Lotion, Lho!

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Tanda-tanda penuaan pada kulit ini meliputi kulit menjadi kendur, munculnya garis halus dan kerutan, munculnya bintik-bintik hitam, serta kulit menjadi lebih kering dan kusam. Tanda-tanda penuaan pada kulit ini memang baru mulai terlihat jelas ketika menginjak usia 30-an, namun tidak jarang muncul lebih awal dari usia tersebut.

Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

Penuaan dini pada kulit dapat terjadi akibat dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah faktor yang tidak dapat dikendalikan, seperti faktor genetik. Sebaliknya, penyebab munculnya tanda penuaan yang bisa dikendalikan dikategorikan sebagai faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari, merokok, pola makan yang tidak sehat, kurang tidur, dan stres.

  • Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari adalah faktor yang paling umum menyebabkan penuaan dini. Sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat merusak kolagen dan elastin, yaitu protein yang membuat kulit kencang dan elastis. Kolagen dan elastin yang rusak akan menyebabkan kulit menjadi lebih kendur, berkerut, dan garis-garis halus mulai bermunculan.

  • Merokok

Tidak banyak yang menyadari bahwa merokok juga bisa mempercepat penuaan dini. Hal ini terjadi karena merokok dapat merusak sel-sel kulit, mengurangi produksi kolagen dan elastin, serta mengurangi aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering, kusam, garis-garis halus dan kerutan pun bermunculan.

  • Pola makan tidak sehat

Konsumsi makanan atau minuman yang tinggi gula, berlemak, dan beralkohol juga dapat meningkatkan risiko penuaan dini karena membuat radikal bebas di dalam tubuh menumpuk. Radikal bebas adalah molekul yang tidak stabil dan dapat merusak sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kulit.

  • Kurang tidur dan stres

Kurang tidur dan stres juga dapat mempercepat proses penuaan kulit karena produksi hormon kortisol meningkat dan merusak kolagen dan elastin.

Nah, selain menghindari paparan sinar matahari berlebih dan mulai menjalani pola hidup sehat, penuaan dini tentunya dapat dicegah dengan melakukan perawatan kulit. Salah satu cara yang paling praktis dan aman adalah dengan menggunakan bodylotion secara teratur.

Kulit Sehat dan Awet Muda dengan Anti Aging Lotion

Buah manggis terkenal dengan segudang manfaatnya untuk kulit karena kaya akan vitamin C dan E. Tidak hanya itu, manggis juga mengandung xanthones, senyawa antioksidan yang unik karena hanya ditemukan pada buah manggis. Xanthones memiliki berbagai manfaat bagi kulit, seperti membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mengurangi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, dan melawan penuaan dini. Nah, segala kebaikan buah berkulit keunguan ini bisa dirasakan hanya dengan menggunakan Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dari Naturally Speaking. 

Selain dikenal sebagai pelembap kulit, produk ini juga merupakan anti aging lotion yang mampu menutrisi kulit dan menghambat munculnya tanda-tanda penuaan. Pemakaian lotion ini secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan kulit secara menyeluruh. Hasilnya, kulit akan terhidrasi dengan lebih baik sehingga terasa lebih halus, kenyal, sehat, dan awet muda. Perpaduan antara mangosteen peel extract,niacinamide, calendula extract, aloe vera extract, dan gliserin menjadikan lotion satu ini paket lengkap untuk merawat kulit cantikmu. Tidak hanya itu, jika kamu memiliki kulit bersisik dan sensitif, lotion ini dapat menjadi pilihan tepat karena teksturnya ringan dan tidak menyebabkan iritasi.

Cara Menggunakan Lotion yang Tepat

Menggunakan anti aging lotion secara tepat diperlukan agar lotion dapat bekerja secara optimal dan memberikan manfaat maksimal bagi kulit. Jika tidak meresap dengan baik, maka lotion hanya akan menempel di permukaan kulit dan tidak akan memberikan manfaat apa pun.

Yuk, simak cara mengaplikasikan Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion yang tepat agar kulit tampak awet muda dan sehat!

1. Pastikan tanganmu bersih

Sebelum mengaplikasikan lotion, cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air. Hal ini untuk mencegah penyebaran bakteri atau kotoran ke kulitmu.

2. Aplikasikan lotion ketika kulit masih lembap

Lotion akan lebih mudah meresap jika kulit masih lembap. Waktu terbaik mengaplikasikan lotion adalah beberapa saat setelah mandi.

3. Gunakan lotion secukupnya

Gunakan lotion secukupnya agar dapat meresap dengan baik.

4. Aplikasikan lotion secara merata

Aplikasikan lotion ke bagian tubuh yang diinginkan secara merata sambil memijat kulit dengan lembut agar lotion meresap lebih baik.


Pastikan untuk selalu menggunakan Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dua kali dalam sehari setelah mandi untuk merasakan manfaat terbaiknya. Selamat mencoba lotion satu ini dan dapatkan kulit sehat dalam satu minggu pemakaian!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter