Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Jan 2024
Sleeping Mask-mobile

Mengapa Kamu Harus Menggunakan Sleeping Mask untuk Kulit Kering? Lihat Jawabannya di Sini!

Kulit kering adalah kondisi di mana kulit tidak mendapatkan minyak dan kandungan air yang cukup. Kondisi ini dapat terjadi pada seluruh area kulit, termasuk wajah. Selain membuat kulit wajah terasa gatal dan perih, kondisi ini juga membuat membuat kulit terlihat bersisik dan mengelupas, sehingga membuat makeup sulit menempel dengan sempurna.

 

Penyebab Kulit Wajah Kering 

Kondisi kulit wajah yang kering ini disebabkan oleh berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

  • Faktor Internal

    • Perubahan hormon: Kondisi kulit wajah yang kering dapat dialami oleh wanita hamil, menyusui, dan menopause. Jangan khawatir, keringnya kulit yang diakibatkan perubahan hormon biasanya hanya bersifat sementara.
    • Penyakit tertentu: Beberapa penyakit seperti psoriasis, eksim, dan dermatitis atopik dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa memiliki efek berkepanjangan.
    • Konsumsi obat-obatan tertentu: Beberapa obat-obatan seperti obat antihipertensi, antidepresan, dan kemoterapi dapat menyebabkan kulit kering.
       
  • Faktor Eksternal

    • Cuaca: Kulit lebih rentan menjadi kering pada saat cuaca dingin dan kering karena kelembapan udara yang berkurang.
    • Paparan sinar matahari: Paparan sinar matahari berlebih membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan teriritasi karena rusaknya sel-sel kulit oleh sinar ultraviolet.
    • Terlalu sering mencuci muka: Mencuci muka lebih dari dua kali dalam sehari akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit, sehingga kulit menjadi kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering bisa diatasi dengan melakukan perawatan kulit secara teratur. Selain merawat kulit dari luar menggunakan produk skincare yang tepat, mengembalikan kelembapan kulit dari dalam juga diperlukan, lho. Yuk, simak beberapa cara mengatasi kulit kering berikut ini!

  • Minum delapan gelas air putih setiap hari

Ketika tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi kering, bahkan terlihat bersisik karena hilangnya kelembapan dari kulit. Minum air putih yang cukup dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan elastis karena dapat meningkatkan produksi sebum, yaitu minyak alami yang dihasilkan kulit untuk mengatur keseimbangan kelembapan.

  • Basuh wajah menggunakan air biasa

Hindari membasuh wajah menggunakan air panas karena air panas dapat menghilangkan sebum dari kulit, sehingga kulit menjadi makin kering dan rentan teriritasi. Basuhlah wajah dengan air biasa karena air biasa lebih lembut di kulit dan tidak akan menghilangkan sebum dari kulit sebanyak air panas.

  • Gunakan face wash yang tepat

Face wash yang bagus untuk kulit kering harus gentle di kulit dan tidak mengandung bahan kimia yang keras, seperti alkohol, pewangi, dan pewarna buatan. Agar kelembapan kulit lebih cepat kembali, sebaiknya selalu pilih face wash yang mengandung moisturizer.

  • Aplikasikan pelembap wajah

Pelembap sangat penting digunakan oleh si pemilik kulit kering karena dapat membantu menggantikan sebum yang hilang, membentuk lapisan pelindung pada kulit, dan melindunginya dari iritasi dan kerusakan. Perlu diingat bahwa kulit yang kering juga lebih rentan terhadap kerutan dan kekenduran. Dengan mengaplikasikan pelembap, kulit akan tetap terhidrasi dan elastis, sehingga memperlambat penuaan kulit.

  • Gunakan masker wajah secara rutin

Masker wajah dapat membantu menambah kelembapan pada kulit kering dengan cara menambahkan lapisan pelindung untuk mengunci kelembapan kulit dan menghidrasi sel-sel kulit. Untuk mengembalikan kelembapan wajah secara menyeluruh, gunakan sleeping mask yang efektif menghidrasi kulit sepanjang malam.

Mengapa  Sleeping Mask Penting Digunakan Si Pemilik Kulit Kering?

Overnight mask, atau yang lebih sering disebut dengan sleeping mask adalah produk skincare yang wajib diaplikasikan sebelum tidur jika kamu memiliki kulit kering. Sleeping mask mampu menghidrasi kulit secara menyeluruh karena bisa menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Penggunaan masker ini sangat penting, sebab kulit lebih mudah menyerap masker wajahdan membuatnya bekerja lebih optimal pada malam daripada siang hari. Hal tersebut terjadi karena pada malam hari, kulit memasuki fase regenerasi, di mana sel-sel kulit baru akan terbentuk.

 

Manfaat sleeping mask juga sangat beragam. Selain meningkatkan kelembapan kulit, masker ini dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi atau sensitif. Pemakaian secara teratur membuat sleeping mask dapat mengurangi kemerahan, gatal, dan peradangan pada kulit. Sleeping mask juga efektif membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Hasilnya, kulit wajah menjadi lebih kencang dan elastis.

Tingkatkan Hidrasi Kulit dengan Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask

Berhadapan dengan kondisi kulit yang kering kini lebih mudah dengan kehadiran Plumpy Pomegranate Sleeping Mask dari Naturally Speaking. Sleeping mask ini mengandung ekstrak buah delima dan 18% hero ingredients yang dapat memudarkan garis, membantu menghilangkan kerutan, menjaga kelembapan kulit wajah saat tidur, dan membuat wajah cerah berseri setiap pagi. Kandungan brightening agent-nya secara signifikan dapat mengurangi terbentuknya hiperpigmentasi dan noda hitam dalam delapan minggu. Masker yang diformulasikan sebagai skin hydration ini mampu meningkatkan hidrasi kulit selama satu minggu pemakaian dan efektif meningkatkan kesehatan kulit dalam semalam karena mengandung 13 kali antioksidan.

 

Sleeping mask bertekstur gel yang ringan ini memiliki calming scent sehingga sangat nyaman dipakai saat tidur. Cara menggunakan sleeping mask dari Naturally Speaking ini juga sangat praktis.

  1. Sebelum mengaplikasikan Plumpy Pomegranate Sleeping Mask, disarankan untuk menggunakan Flawless Guava Dark Spot Serum terlebih dahulu agar masker bekerja lebih optimal.
  2. Oleskan Plumpy Pomegranate Sleeping Mask secara merata pada seluruh area wajah.
  3. Sesuai dengan namanya, sleeping mask ini tidak perlu dibilas. Diamkan masker dan tidurlah seperti biasa agar masker bisa bekerja semalaman.


Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker secara teratur setiap malam. Karena mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, masker ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, serta cocok digunakan oleh remaja. Segera dapatkan Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask di e-commerce favoritmu dan miliki kulit lembap, cerah, dan plumpy sekarang! Sayonara, kulit kering!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter