Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Jul 2023
Lagi Cari Body Scrub yang Bagus? Perhatikan 5 Ciri-ciri Ini!

Lagi Cari Body Scrub yang Bagus? Perhatikan 5 Ciri-ciri Ini!

Buat kamu yang ingin kulit tubuh halus dan cerah, jadikan body scrub sebagai pilihan utamamu. Body scrub sendiriadalah produk perawatan tubuh yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Kalau kamu tertarik menggunakan body scrub dalam perawatan mingguanmu, mungkin kamu bingung harus memilih yang mana dengan banyaknya produk di pasaran. Tenang dulu, karena ada cara untuk menemukan body scrub yang bagus dengan gampang, kok!

5 Ciri-ciri Body Scrub yang Bagus

Pada umumnya, body scrub yang bagus memiliki lima karakteristik. Nah, pastikan produk yang kamu pilih memenuhi checklist ini, ya!

1. Exfoliant yang aman

Ciri-ciri pertama dari body scrub yang bagus adalah kandungan exfoliant yang aman. Tapi, exfoliant itu apa, sih? Singkatnya, itu adalah bulir-bulir halus untuk membersihkan sisa sel kulit mati yang enggak terangkat. 

Ada beberapa jenis exfoliant yang ramah di kulit, yaitu chemical exfoliator seperti AHA dan BHA, serta exfoliator alami seperti gula dan garam. Keduanya lebih efektif untuk jenis kulit yang berbeda, jadi sesuaikan dengan kondisimu, ya. AHA, BHA, dan gula lebih cocok untuk kulit sensitif, sedangkan body scrub dengan garam bisa mengatasi kulit kering.

2. Bahan humectant

Bahan lainnya yang enggak kalah penting dalam body scrub adalah humectant, atau kandungan yang berguna untuk mengunci kelembapan pada kulit. Pada dasarnya, humectant dalam body scrub yang bagus, misalnya minyak kelapa, akan menarik air ke dalam kulit. Kemudian, kandungan minyak ini menciptakan semacam pelindung supaya kandungan air tersebut enggak menguap di udara. Dengan begini, kelembapan kulit setelah scrubbing bakal lebih terjaga, deh.

3. Mengandung emollient

Terkadang, air dari tubuh enggak bisa mengisi celah-celah kecil pada lapisan kulit untuk menjaga kelembapannya. Nah, di sinilah kandungan emollient berperan. Dengan kata lain, body scrub yang bagus akan mengandung agen pelembap untuk menambah kelembapan ekstra pada kulit dan melengkapi peranan air. Beberapa emollient yang sering ada di body scrub adalah shea butter dan almond oil.

4. Tekstur yang halus

Biasanya, body scrub memiliki tekstur yang berbeda dengan sabun mandi karena ada kandungan exfoliant. Walaupun begitu, bukan berarti teksturnya harus benar-benar kasar saat dioleskan. Justru, body scrub yang bagus akan memiliki tekstur halus. Dengan begini, kamu bakal menghindari risiko kulit mengelupas apalagi memerah karena iritasi. Jadi, pastikan body scrub pilihanmu meninggalkan hasil yang halus dan membuat kulit lebih lembap, ya!

5. Bebas dari paraben

Daftar komposisi body scrub yang bagus memiliki lebih banyak bahan-bahan alami. Umumnya, bahan-bahan tersebut aman digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali kalau kamu memiliki alergi tertentu. Selain bahan-bahan pemicu alergi, kamu juga wajib menghindari paraben dalam body scrub. Kenapa? 

Produsen sering menggunakan paraben untuk mengawetkan produk dan melindunginya dari bakteri atau jamur. Tapi, penggunaan paraben berisiko menimbulkan gangguan hormon dan sistem saraf! Biar kamu tetap sehat, pilihlah body scrub yang enggak mengandung paraben.

Mau Scrub Natural yang Aman dan Bagus?

Bingung body scrub mana yang bagus dan memenuhi semua syarat di atas? Enggak usah galau! Soalnya, Naturally Speaking by ERHA punya scrub natural yang aman dan berkualitas. Namanya adalah Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub.

Body scrub satu ini hadir dengan tekstur lembut dan berbagai bahan aktif yang bermanfaat banget. Misalnya, ada minyak biji anggur serta shea butter untuk melembapkan kulit kering, beeswax untuk mengunci hidrasi kulit, salicylic acid untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, dan juga allantoin untuk mengatasi iritasi. 

Dari bahan-bahannya aja, udah ketahuan kalau produk ini 100% vegan, kan? Nah, karena itu, kamu bisa pakai bodyscrub natural dari Naturally Speaking dua sampai tiga kali seminggu tanpa efek samping apa pun. Terus, gimana cara melembutkan kulit dengan Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub? 

Caranya, basahi tubuh dulu, oleskan scrub secukupnya, dan tunggu selama 10 sampai 15 menit. Habis itu, kamu tinggal bilas badan sampai bersih, dan selamat menikmati kulit yang lebih kenyal dan mulus! Kabar gembiranya, manfaat ini bisa kamu rasakan hanya dengan Rp80.000,00, lho. Budget-friendly banget, kan?

 

Body scrub yang bagus bakal bikin kulitmu lebih halus dan glowing. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya! Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu menggunakan scrub natural dengan bahan-bahan alami yang ramah bagi kulit, seperti Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub dari Naturally Speaking by ERHA. Kandungan aktifnya bakal berjodoh banget sama skin goals-mu untuk kulit lembap serta cerah! Penasaran sama kelembutannya? Yuk, enggak usah menunggu terlalu lama buat mendapatkan produknya di sini!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter