Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Apr 2024
perawatan wajah glowing ala korea

Ingin Wajah Glowing ala Korea? Ini Tips Perawatannya!

Kulit wajah glowing ala perempuan Korea kerap menjadi “standar” kecantikan kulit di Indonesia. Tidak hanya cerah, kulit cantik ala perempuan Korea yang juga sering dijuluki glass skin ini bersih, halus, dan kenyal, dengan pori-pori wajah yang nyaris tidak terlihat. Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang mendambakan kulit glowing, maka beberapa tips perawatan wajah glowing ala Korea yang akan dibahas di artikel ini bisa kamu jadikan panduan.

Ciri-ciri Kulit Sehat

Memiliki kulit yang sehat merupakan kunci untuk mendapatkan kulit glowing ala perempuan Korea. Hmm, apa saja, ya, ciri-ciri kulit sehat tersebut?

  • Lembap

Kulit sehat adalah kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Kulit yang lembap menunjukkan bahwa kadar air di dalam kulit terjaga dan terkunci sempurna. Waspada jika kulitmu terasa tertarik atau bersisik karena dua hal tersebut merupakan beberapa ciri kulit kering. 

  • Warna yang merata

Kulit yang sehat memiliki warna yang merata di seluruh wajah. Tidak ada noda hitam, flek, atau kemerahan yang berlebihan. Warna kulit yang merata menunjukkan bahwa pigmentasi melanin juga terdistribusi secara merata.

  • Bebas jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo kerap muncul akibat ketidakseimbangan hormon. Produksi hormon sebum yang berlebihan membuat pori-pori tersumbat dan bakteri berkembang biak, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo. Penumpukan sel kulit mati dan kotoran di pori-pori juga dapat membuat kulit berjerawat dan berkomedo. Maka dari itu, kulit wajah yang bebas jerawat dan komedo menandakan keseimbangan hormon, kebersihan kulit, dan kesehatan sel kulit.

  • Tidak ada indikasi infeksi kulit

Kulit yang sehat tidak memiliki tanda-tanda infeksi seperti luka terbuka, bisul, permukaan kulit yang merah meradang, atau eksim. Kulit yang sehat memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari infeksi dan menjaga keutuhannya.

  • Elastis

Kulit yang sehat memiliki kemampuan untuk kembali ke bentuk semula setelah diregangkan atau ditekan. Kemampuan ini disebut elastisitas, menunjukkan bahwa produksi kolagen dan elastin dalam kulit berjalan dengan baik.

Tips Perawatan Wajah Glowing ala Korea

Sebagian orang beranggapan bahwa untuk mendapatkan kulit yang glowing ala perempuan Korea, kita harus pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan professional treatment dan rela mengeluarkan banyak uang. Sebenarnya, perawatan kulit wajah ala perempuan Korea ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan biaya yang ramah di kantong, lho. Yuk, simak dan catat beberapa tipsnya!

1. Lakukan double cleansing

Membersihkan wajah dengan metode double cleansing merupakan awal perjuangan untuk mendapatkan glass skin ala orang Korea. Gunakan cleansing oil atau balm untuk mengangkat makeup dan kotoran. Setelah itu, bersihkan kulit dengan sabun cuci muka sesuai tipe kulitmu.

2. Eksfoliasi secara teratur

Eksfoliasi dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit. Gunakan exfoliator yang sesuai dengan jenis kulit, seperti scrub, chemical exfoliator, atau peeling gel.

 

3. Gunakan masker wajah

Masker wajah digunakan untuk memberikan nutrisi dan hidrasi ekstra pada kulit. Selain itu, masker wajah dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, penuaan dini, dan hiperpigmentasi. Menggunakan masker secara rutin juga dapat membantu merilekskan wajah dan mengurangi stres. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan sheet mask atau clay mask, tergantung kebutuhan dan jenis kulit.

 

Selain masker reguler, penggunaan sleeping mask juga memiliki peran penting dalam membuat kulit wajah lebih bercahaya. Plumpy Pomegranate Sleeping Mask dari Naturally Speaking adalah salah satu produk yang bisa diandalkan karena mampu menghilangkan kerutan, menjaga kelembapan kulit wajah saat tidur, dan membuat wajah cerah berseri setiap pagi. Kandungan brightening agent-nya secara signifikan dapat mengurangi terbentuknya hiperpigmentasi dan noda hitam dalam delapan minggu. Produk dengan kandungan utama ekstrak buah delima dan 18% hero ingredients ini sangat efektif meningkatkan kesehatan kulit dalam semalam.

4. Aplikasikan serum wajah 

Serum diformulasikan untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam dan memberikan manfaat yang lebih spesifik dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Serum wajah juga mudah diserap oleh kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Beberapa manfaat serum wajah di antaranya dapat melembapkan kulit, mencerahkan kulit, dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

 

Dapatkan semua manfaat serum hanya dengan menggunakan satu produk, yaitu Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum. Serum ini adalah serum pertama di Indonesia yang terbuat dari ekstrak nanas, dengan kandungan 7% active ingredients yang efektif mencerahkan, menghidrasi, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kemerahan, dan memudarkan hiperpigmentasi. Serum ini dapat digunakan setiap hari, cocok untuk remaja, dan aman digunakan oleh semua tipe kulit. 

5. Gunakan moisturizer

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih cerah, kenyal, dan glowing. Moisturizer membantu menjaga hidrasi kulit dengan mengunci kelembapan di dalam kulit. Produk skincare ini juga membantu memperkuat skin barrier, yaitu pelindung alami kulit. Skin barrier yang kuat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi.

 

Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer dari Naturally Speaking merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang mencari moisturizer yang ampuh mencerahkan kulit. Produk ini diformulasikan dengan ekstrak buah pisang asli dan tekstur unik menyerupai puding. Tidak hanya mencerahkan, Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer juga efektif menyamarkan flek hitam di wajah. Tidak perlu khawatir akan timbul iritasi karena moisturizer satu ini aman digunakan oleh semua jenis kulit.

 

Selain lima tips di atas, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30, terutama ketika akan beraktivitas. Dengan demikian, kulitmu akan terhindar dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Jalani pula pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, minum air putih yang cukup, dan tidur dengan teratur sebagai langkah merawat kecantikan kulit dari dalam. Dapatkan kulit sehat dan glowing dengan sederet rangkaian produk dari Naturally Speaking!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter