Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Apr 2024
tips memilih serum wajah

Intip Tips Memilih Serum Wajah di Sini! Mana yang Cocok Buat Kamu?

Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dari bakteri, polusi, sinar UV, dan paparan radikal bebas lainnya. Oleh sebab itu, menjaga kekuatan skin barrier menjadi hal yang sangat penting. Skin barrier yang rusak tidak hanya menurunkan tingkat kepercayaan diri, tetapi juga bisa menggagalkan investasi kulit di masa tua.

 

Salah satu jenis produk skincare wajahyang efektif menjaga kekuatan skin barrier adalah serum. Maka dari itu, pemilihan serum tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Sebelum mengetahui cara memilih serum yang tepat, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja ciri dan penyebab rusaknya skin barrier agar perawatan kulit dilakukan dengan tepat.

Tanda-Tanda Skin Barrier Rusak

Skin barrier yang rusak bukanlah hal yang bisa disepelekan. Munculnya permasalahan kulit, seperti jerawat menjadi salah satu tanda-tanda rusaknya skin barrier. Berikut beberapa tanda skin barrier tidak berfungsi dengan baik yang harus kamu waspadai.

  • Kulit iritasi

Kulit cenderung lebih sensitif ketika skin barrier rusak sehingga sering kali mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah iritasi. Biasanya kulit yang iritasi diikuti dengan beberapa gejala, seperti kulit kemerahan, gatal, dan terasa perih. Sayangnya, produk skincare menjadi lebih sulit menyerap ketika kulit sedang iritasi. 

  • Mudah dan sering muncul jerawat

Ketika skin barrier rusak, lapisan kulit akan menipis, sehingga bakteri penyebab jerawat lebih mudah menembus kulit. Akibatnya, wajah pun akan lebih mudah berjerawat.

  • Elastisitas kulit menurun

Skin barrier yang sehat membantu menjaga hidrasi kulit. Ketika skin barrier rusak, air dapat menguap dari kulit dengan lebih mudah, sehingga kulit menjadi cepat kering dan kehilangan elastisitasnya.

  • Kulit kering dan kusam

Kulit kering dan kusam menjadikan kulitmu terlihat tidak sehat dan kurang bercahaya. Cuaca dan kondisi lingkungan merupakan beberapa penyebab kering dan kusamnya wajah. Namun, perlu kamu ketahui bahwa bisa jadi sel kulit mati yang menumpuk dan kulit yang dehidrasi adalah penyebabnya.

Tips Memilih Serum Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Memilih serum wajah yang tepat dapat menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat, skin barrier yang kuat, dan wajah tampak bercahaya. Namun, dengan banyaknya jenis serum di pasaran, memilih serum yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan.

 

Pastikan kamu benar-benar memahami jenis dan kondisi kulitmu sebelum membeli serum. Jangan sampai salah pilih karena jika keliru, serum justru bisa berdampak buruk pada kulit wajah. Yuk, simak tips memilih serum wajah sesuai dengan jenis kulit di bawah ini!

  • Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat 

Pemilik kulit berminyak perlu melakukan perawatan ekstra untuk wajah karena minyak berlebih merupakan pemicu utama munculnya jerawat. Kamu dapat menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, salicylic acid, ceramide, dan niacinamide.

  • Serum untuk kulit kering

Selain membuatmu jadi kurang percaya diri, kulit yang tidak terjaga kelembapannya cenderung lebih rentan terkena iritasi. Serum dengan kandungan hyaluronic acid, aloe vera, dan glycolic acid cocok untuk digunakan para pemilik kulit kering.

  • Serum untuk kulit kombinasi

Tidak sedikit orang kewalahan ketika memiliki kulit kombinasi. Memiliki area kering dan berminyak pada wajah secara bersamaan membuat permasalahan kulit menjadi kompleks. Serum dengan hyaluronic acid sebagai bahan utamanya adalah serum yang dibutuhkan pemilik kulit kombinasi. Selain melembapkan kulit, kandungan tersebut juga membantu mencegah penyumbatan minyak yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat.  

  • Serum untuk kulit normal

Jangan beranggapan bahwa kulit normal tidak membutuhkan perawatan khusus juga, ya! Jika tidak dirawat dengan baik, berbagai permasalahan kulit juga bisa dialami para pemilik kulit normal. Pemilik kulit normal disarankan hanya melakukan basic skincare routine. Beberapa kandungan yang aman digunakan untuk kulit normal adalah hyaluronic acid, niacinamide, kolagen, dan vitamin C yang mampu membantu melembapkan kulit agar tetap terhidrasi, menjadi lebih cerah, dan tetap elastis. 

Dapatkan Wajah Sehat dan Anti Kusam dengan Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum

Mencari serum yang aman dan mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit sebenarnya bukanlah hal sulit. Kamu bisa mendapatkan semua kebaikan serum lewat satu produk, yaitu Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum. Produk ini merupakan serum pertama di Indonesia yang terbuat dari ekstrak nanas dengan kandungan 7% bahan aktif. Nanas dikenal dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit.

Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum memberikan manfaat untuk mencerahkan, menghidrasi, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kemerahan, dan memudarkan hiperpigmentasi. Brightening agent pada serum ini mampu memberikan empat kali efek mencerahkan dengan tiga mekanisme dan kandungan yang berbeda, mengurangi sekitar 10% hiperpigmentasi dan noda dalam delapan minggu. Selain itu, iritasi dan kemerahan pada kulit juga dapat mereda dengan penggunaan serum ini karena kandungannya yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit.


Cara mengaplikasikan Naturally Speaking Glam Pineapple Brightening Serum juga sangat mudah. Bersihkan tangan dan wajahmu terlebih dahulu. Setelah itu, tuang dua atau tiga tetes serum ke telapak tangan. Usapkan serum ke seluruh wajah dan leher secara merata. Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar untuk membantu peresapan serum ke dalam kulit. Gunakan produk ini pada pagi dan malam hari secara teratur. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, gunakan rangkaian brightening series lainnya. Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter