Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Jan 2024
cara scrub wajah yang benar

Ingin Scrub Wajah? Lihat Dulu Cara Scrub Wajah yang Benar

Merawat wajah sesuai dengan urutan skincare yang benar dan menggunakan produk perawatan yang tepat adalah kunci dari kulit sehat nan cantik. Meski demikian, terkadang kita malas melakukan tahapan skincare yang dirasa membutuhkan effort lebih untuk dilakukan, seperti merawat kulit wajah menggunakan scrub. Padahal, produk satu ini memiliki banyak manfaat, lho!

Manfaat Scrub Wajah 

Face scrub atau scrub wajah merupakan produk perawatan kulit yang digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Butiran-butiran tersebut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Berikut ini beberapa manfaat scrub wajah untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.

  • Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati merupakan sel kulit yang sudah habis masa hidupnya dan tidak berfungsi lagi. Nah, jika sel kulit mati dibiarkan menumpuk, maka kulit akan tampak kusam dan kasar. Membersihkan wajah menggunakan scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara efektif dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

  • Membersihkan pori-pori

Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak dapat menyebabkan jerawat, komedo, dan noda hitam. Dengan scrub wajah, pori-pori akan bersih secara menyeluruh dan berbagai masalah kulit akan lebih mudah dicegah.

  • Melancarkan sirkulasi darah

Scrub wajah dapat melancarkan sirkulasi darah karena pijatan lembut yang diberikan saat mengaplikasikannya. Aliran darah yang lancar dapat membawa oksigen dan nutrisi ke kulit dengan lebih cepat. Selain membantu menyehatkan kulit dan membuatnya lebih bercahaya, aliran darah yang lancar juga dapat mempermudah keluarnya racun dari kulit.

  • Mencegah penuaan dini

Sel kulit mati dapat menghambat produksi kolagen yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Nah, dengan membersihkan wajah menggunakan scrub secara teratur, kamu bisa mencegah penuaan dini, termasuk munculnya kerutan karena produksi kolagen akan lebih lancar. Kulit pun akan lebih kenyal, halus, dan glowing.

  • Menyamarkan bekas jerawat dan mencegah jerawat datang kembali

Bekas jerawat, terutama noda hitam muncul akibat penumpukan melanin di lapisan kulit akibat peradangan jerawat. Scrub wajah dengan butiran halus dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang mengandung melanin tersebut, sehingga noda hitam bisa tersamarkan. Proses ini juga merangsang pergantian sel kulit, sehingga sel kulit baru yang sehat dan tidak rentan berjerawat dapat muncul.

Tata Cara Scrub Wajah yang Benar

Untuk mendapatkan manfaat scrub wajah secara maksimal, kamu harus mengikuti tata cara penggunaannya yang benar dan hindari kesalahan dalam menggunakan scrub wajah. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

  • Cara scrub wajah yang benar

  1. Lakukan double cleansing sebelum menggunakan scrub wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di wajah.
  2. Cuci wajah dengan face wash yang lembut untuk mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih menempel, lalu basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori.
  3. Ambil scrub wajah secukupnya dan oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu diamkan selama tiga hingga lima menit.
  4. Pijat-pijat wajah yang sudah diolesi scrub secara lembut dengan gerakan melingkar selama dua menit. Kamu bisa memfokuskan pijatan pada dahi, hidung, dan area lain yang berkomedo.
  5. Bilas scrub wajah dengan air hingga bersih, pastikan scrub dibilas hingga tidak ada yang tersisa karena scrub yang masih menempel di kulit dapat menimbulkan iritasi.
     
  • Do’s dalam menggunakan scrub wajah

  • Pilih scrub wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.
    • Jika kamu memiliki kulit sensitif, pilihlah scrub dengan butiran halus dan lembut. Butiran yang terlalu kasar dapat mengiritasi kulitmu.
       
    • Jika kamu memiliki kulit berjerawat, pilihlah scrub wajah yang diformulasikan untuk acne-prone skin. Scrub wajah ini biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat.
       
  • Umumnya, scrub wajah dapat digunakan dua atau tiga kali dalam seminggu. Untuk kamu si pemilik kulit sensitif, gunakan scrub wajah satu atau dua kali dalam seminggu, atau sesuai dengan anjuran pemakaian pada produk scrub wajah milikmu.
  • Gunakan pelembap setelah seluruh tahapan scrub wajah selesai.
     
  • Dont’s dalam menggunakan scrub wajah

    • Hindari menggunakan scrub wajah jika kulitmu sedang meradang atau iritasi karena penggunaannya dapat memperburuk kondisi kulit.
    • Jangan menggunakan scrub wajah dengan butiran yang terlalu kasar karena kulit dapat teriritasi.
    • Hindari menggosok scrub wajah terlalu keras agar kulit tidak terluka. Pijat scrub wajah secara lembut dengan gerakan melingkar sesuai dengan tata cara scrub yang telah disebutkan.
    • Jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan scrub karena dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.

Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub, Scrub Wajah Unik yang Patut Dilirik

Dapatkan manfaat maksimal dari scrub wajah dengan Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub. Produk ini merupakan scrub wajah alami yang diperkaya dengan ekstrak buah naga, niacinamide, ekstrak bunga calendula, rosehip oil, dan sea buckthorn oil, serta mengandung lima kali antioksidan alami untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tekstur scrub wajah ini lembut dan memberikan sensasi menenangkan, sehingga cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

 

Yang membuat Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub ini makin unik dan patut dilirik adalah scrub ini juga bisa kamu gunakan sebagai face wash dan face mask, lho!Nah, jika umumnya penggunaan scrub wajah dalam seminggu dibatasi, scrub ini justru aman digunakan setiap hari dan tidak membuat kulit menjadi kering. Pemakaian scrub wajah dari Naturally Speaking selama empat minggu terbukti efektif menurunkan proses penguapan air sebanyak 27% sehingga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Selain mampu mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh, scrub wajah 3 in 1 ini juga efektif menghilangkan minyak berlebih dan kotoran sehingga kulit wajah terasa lebih lembut dan tampak lebih cerah dalam tujuh minggu. Setelah scrub dibilas, kulitmu akan terasa lebih kenyal, lembap, dan halus.

 

Penasaran dengan keunikan dan manfaat dari Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub satu ini? Temukan informasi lain mengenai produk di sini dan dapatkan produknya di e-commerce kesayanganmu. Pastikan untuk menggunakan scrub wajah ini sesuai aturan agar produk dapat bekerja secara optimal di kulit, ya!

 

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter