Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Jan 2024
serum jerawat untuk remaja

Cara Memilih Serum Jerawat untuk Remaja, Lihat di Sini!

Ketika kita mulai memasuki usia remaja, biasanya masalah-masalah kulit mulai akan muncul karena perubahan hormon pada masa pubertas. Salah satu masalah yang kerap muncul dan dialami oleh para remaja adalah jerawat.

Ada banyak produk di pasaran yang ditargetkan untuk mengatasi jerawat, mulai dari face wash hingga obat jerawat. Tapi, ada satu lagi produk yang bisa mengusir segala jerawat dari wajahmu dengan efektif, yaitu face serum!

Sekarang, sudah ada banyak serum wajah yang ditargetkan untuk mengatasi permasalahan kulit remaja, sehingga sudah pasti aman untuk kamu gunakan. Yuk, baca artikel ini untuk menemukan serum jerawat untuk remaja yang cocok untuk kamu!

Memahami perubahan kulit remaja

Saat kita menginjak usia remaja, tubuh akan mengalami berbagai perkembangan akibat perubahan hormon. Perubahan ini bisa terlihat lewat kulit kita juga. 

Misalnya, kamu mungkin menyadari bahwa kulit kamu jadi lebih berminyak dan, akibatnya, mulai muncul satu atau dua jerawat. Atau malah kulitti kamu menjadi lebih sensitif dan rentan iritasi saat menggunakan produk tertentu.

Nah, untuk mengatasi masalah-masalah ini, kamu bisa menggunakan beberapa produk skincare, salah satunya serum jerawat untuk remaja!

Tips memilih serum jerawat untuk remaja

1. Pilih bahan-bahan yang cocok untuk remaja

Saat kamu mencari serum jerawat yang cocok untuk anak-anak remaja, jangan lupa untuk cek daftar kandungannya. Biasanya, bahan-bahan yang dianggap aman untuk remaja adalah salicylic acid dan glycolic acid.

Kandungan tersebut sangat berguna untuk membersihkan pori-pori, melawan bakteri, dan mengeksfoliasi dengan lembut, sehingga dapat mencegah jerawat tanpa mengiritasi kulitmu.

Ingatlah bahwa less is more. Hindari menggunakan terlalu banyak produk dengan kandungan yang keras. Sebaiknya, jaga agar skincare routine kamu sederhana agar bahan-bahan tersebut bisa berfungsi dengan efektif.

2. Ketahui jenis kulitmu

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, mulai dari kulit kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi. Untuk menentukan serum wajah yang terbaik untukmu, tentu kamu perlu mengetahui jenis kulitmu.

Jika tipe kulitmu berminyak dan berjerawat, maka kamu perlu serum jerawat yang juga dapat mengontrol produksi minyak.

Kalau kamu memiliki kulit sensitif, maka serum yang tepat untukmu adalah serum yang memiliki formula lebih ringan dan tidak mengiritasi.

3. Lakukan patch test

Dalam memilih serum atau skincare untuk remaja, patch test sangat direkomendasikan. Patch test adalah tes yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah suatu produk skincare dapat mengiritasi kulitmu atau tidak.

Caranya cukup mudah. Cukup aplikasikan sedikit produk ke kulitmu lalu tunggu selama 24 jam. Jika tidak timbul ruam, kemerahan, atau iritasi, maka kemungkinan besar produk skincare tersebut cocok untuk kulitmu.

4. Pilih serum dengan formula non-comedogenic

Kalau kamu mencari serum jerawat yang bagus, maka pastikan bahwa serum tersebut memiliki sifat non-comedogenic, yang berarti produk ini tidak akan menyumbat pori-pori kulitmu.

Dengan begini, pori-pori tetap bersih dan jerawat pun bisa berkurang!

5. Perhatikan kandungan fragrance dalam produk

Menggunakan skincare yang harum memang terasa menyenangkan. Walau begitu, sebetulnya dalam skincare, semakin sedikit fragrance atau pewangi, maka semakin baik. 

Ini karena kandungan fragrance yang tinggi dapat mengiritasi kulit, terutama bagi kulit sensitif. Oleh karena itu, pilihlah serum jerawat yang minim atau bahkan tidak memiliki kandungan fragrance sama sekali.

6. Pertimbangkan harga serum

Tak bisa dipungkiri, salah satu faktor yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan saat memilih skincare untuk remaja adalah harga, terutama untuk serum yang biasanya memiliki harga lebih.

Namun, sebetulnya ada juga serum jerawat yang murah, sehingga cocok untuk anak-anak remaja. Jangan khawatir, walaupun lebih terjangkau, serum ini juga bisa tetap efektif mengatasi masalah kulitmu.

7. Pakai skincare secara rutin

Jika ingin mendapatkan hasil terbaik dari skincareroutine kamu, maka konsistensi adalah kunci! Gunakanlah cleanser, toner, serum, dan moisturizer secara rutin untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat idamanmu.

Memang, hasilnya mungkin tidak akan terlihat dalam semalam. Namun jika kamu lakukan secara rutin, kesehatan kulitmu dalam jangka panjang pasti akan semakin terjaga.

Rekomendasi serum jerawat untuk remaja

Nah, kalau kamu mencari serum jerawat yang aman dan efektif untuk kulit remaja, langsung saja coba Naturally Speaking by ERHA Baby Melon Skin Barrier Serum!

Serum yang terbuat dari ekstrak melon ini juga diperkaya dengan betain yang bersifat anti-inflamasi, sehingga dapat mencegah jerawat untuk meradang dan mengurangi kemerahan, serta vegetable collagen yang berguna untuk menjaga kelembapan.

Sifat serum ini yang baik untuk skin barrier juga berarti pertumbuhan jerawat remaja bisa dicegah! Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Yuk, langsung check out produknya!

 

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter