Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Jul 2023
8 Komposisi Wajib dalam Body Lotion untuk Kulit Kering

8 Komposisi Wajib dalam Body Lotion untuk Kulit Kering

Body lotion yang beredar di pasaran punya klaim yang bermacam-macam banget. Misalnya, kamu bisa saja menemukan body lotion untuk melembapkan kulit kering, menghilangkan selulit, bahkan mencerahkan warna kulit tubuh yang enggak rata. Nah, kalau kamu punya masalah dengan kulit bersisik atau mengelupas, sebaiknya kamu pilih body lotion untuk kulit kering aja! Tapi, apa aja komposisi yang disarankan? Ini dia jawabannya!

8 Kandungan Wajib dalam Body Lotion untuk Kulit Kering

Saat memilih produk body lotion untuk kulit kering, kamu bukan cuma disarankan untuk memilih merek atau brand yang tepat, tapi juga kandungan bahan di dalamnya. Berikut delapan kandungan yang dikenal berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit kering.

1. Shea dan cocoa butter

Shea butter dan cocoa butter adalah dua kandungan yang biasanya ada di body lotion untuk kulit kering. Kedua komposisi ini juga punya asal muasal yang sama, yakni dari pepohonan. Bedanya adalah shea butter lebih fokus untuk menyelesaikan masalah inflamasi. Sementara itu, manfaat cocoa butter adalah untuk mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.

2. Glycerin

Kandungan berikutnya yang sering ada dalam produk-produk untuk kulit kering adalah glycerin. Humektan satu ini memang punya khasiat yang baik untuk mengikat kandungan air biar kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain itu, glycerin juga punya kekuatan untuk membersihkan, tanpa memberikan hasil akhir yang kering seperti sensasi ketarik.

3. Asam lemak

Salah satu bahan yang jadi kebutuhan utama kulit kering adalah asam lemak. Sebab, faktanya kulit enggak mampu memproduksi asam lemak secara mandiri sehingga membutuhkan bantuan eksternal berupa produk yang mengandung bahan ini. Tiga contoh asam lemak yang bisa kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari adalah minyak kelapa, minyak zaitun, dan kacang almond.

4. Hyaluronic acid

Ngomongin komposisi skincare, kamu pasti enggak akan jauh-jauh dari yang namanya hyaluronic acid. Bahan ini memang ringan banget sehingga bisa dipakai untuk kulit kering, bahkan berminyak sekalipun. Kemampuannya dalam menyerap air membuat asam hialuronat jadi komponen penting buat menjaga kelembapan kulit.

5. Ceramide

Lapisan kulit manusia sebenarnya bisa menghasilkan ceramide alami. Tapi, kebutuhan akan ceramide sintetik penting buat mengoptimalkan kadar air dalam jaringan kulit, khususnya bagi pemilik tipe kulit kering. Makanya, enggak heran kalau ceramide ini sering dijumpai di berbagai produk skincare, termasuk body lotion untuk kulit kering.

6. Lidah buaya

Lidah buaya sudah terkenal sebagai komponen yang punya banyak manfaat bagi kulit. Selain bisa menenangkan kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, aloe vera juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Formulanya juga ringan banget dan enggak bikin kulit berminyak jadi makin parah saat digunakan.

7. Vitamin E

Selain vitamin D, vitamin E ternyata juga punya banyak khasiat buat kulitmu, lho! Sebagai antioksidan yang multifungsi, vitamin E bukan cuma bisa melindungi kulitmu dari paparan radikal bebas, tapi juga bisa menambahkan ekstra kelembapan pada kulit. Vitamin E bisa kamu temukan di berbagai skincare product sampai suplemen untuk kesehatan kulit.

8. Sodium PCA

Sama seperti ceramide, Sodium PCA sebenarnya juga bisa kamu temukan di dalam lapisan kulit manusia. Meski begitu, banyak produk skincare yang tetap menyertakan bahan ini biar bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu. Sebab, Sodium PCA memang memiliki daya serap air yang sangat baik sehingga cocok untuk jadi bahan baku pembuatan pelembap.

Ada Body Lotion Vegan buat Kulit Kering, lho!

Sekarang kamu sudah tahu, kan, komponen apa aja yang wajib ada di dalam produk body lotion untuk kulit kering? Tapi, apakah kamu sudah tahu mau pakai produk apa? Biar enggak bingung-bingung lagi, ada Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dari Naturally Speaking by ERHA, nih!

Dengan harga Rp75 ribu aja, kamu sudah bisa memperoleh banyak manfaat baik dari body lotion vegan ini. Misalnya, body lotion satuini bisa menjaga penampilan kulitmu dan mencegahnya dari risiko environmental stress, bikin kulit terlihat awet muda, mencegah kulit bersisik, dan berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Cara pakainya juga mudah banget, kok. Kamu tinggal oleskan ke seluruh bagian tubuh yang perlu diberikan kelembapan lebih dan pijatlah dengan gerakan memutar. Gunakan produk ini 2x sehari setelah mandi. Kalau pengin lebih optimal lagi, kamu bisa pakai body lotion ini setelah pemakaian Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub.

 

Pas lagi memilih body lotion untuk kulit kering, cek dulu daftar komposisinya dan pastikan beberapa bahan yang disebutkan di atas memang ada di dalamnya, ya! Untungnya, kini sudah ada Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion, jadi kamu enggak perlu repot-repot mencari kandungan pelembap karena semuanya sudah tersedia secara lengkap. Yuk, dapatkan produknya segera dengan cara klik di sini

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter