Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Jul 2023
8 Cara Memutihkan Badan dengan Bahan Alami dan Aman

8 Cara Memutihkan Badan dengan Bahan Alami dan Aman

Siapa yang enggak pengin tampil lebih pede dengan warna kulit tubuh lebih cerah? Luckily, sekarang ada bermacam-macam metode yang bisa kamu coba untuk mencerahkan warna kulit. Nah, seandainya kamu mau mencerahkan kulit badan dengan aman, jangan khawatir! Ini dia beberapa cara memutihkan badan dengan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah.

8 Cara Memutihkan Badan dengan Bahan Alami

Memutihkan kulit enggak harus sulit, kok. Kamu bisa menerapkan cara memutihkan bahan dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

1. Bengkoang

Salah satu cara memutihkan badan dengan bahan alami bisa kamu lakukan pakai buah bengkoang. Karena kaya akan vitamin B dan C, khasiat buah ini untuk mencerahkan warna kulit enggak perlu diragukan lagi. Untuk menggunakannya, parut bengkoang yang sudah dikupas dan campurkan dengan air. Lalu, setelah memeras sarinya, kamu bisa membalurkannya di seluruh badan sebagai body scrub.

2. Mandi susu

Mandi susu adalah salah satu cara memutihkan badan dengan bahan alami pada zaman dulu, lho! Kamu juga bisa mencoba treatment rutin Ratu Cleopatra satu ini dengan mudah, kok. Caranya, campurkan susu tinggi lemak dengan air hangat, dan berendamlah selama 15 sampai 20 menit sambil menggosok badan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap minggu, ya!

3. Yoghurt dan madu

Seperti susu, yoghurt juga mengandung asam laktat yang efektif banget untuk mengontrol produksi melamin. Untuk mengikuti cara memutihkan badan dengan bahan alami ini, siapkan dulu semangkuk yogurt polos. Terus, campurkan dengan satu atau dua sendok teh madu secara merata. Kamu bisa menggunakan paduan ini sebagai lulur badan, dan jangan lupa bilas dengan air dingin setelah 20 menit. 

4. Kunyit

Kunyit kaya akan kurkumin yang ampuh untuk mencerahkan kulit badan, sehingga termasuk dalam salah satu cara memutihkan badan dengan bahan alami. Kalau kamu mau luluran dengan bahan satu ini, haluskan dulu kunyitnya dan tambahkan madu. Setelah diaduk sampai rata, kamu bisa mengaplikasikannya di seluruh tubuh dan menunggu sampai kering. Habis itu, tinggal dibilas, deh

5. Lidah buaya

Selain berguna untuk mengatasi kulit kering, lidah buaya juga bisa memutihkan warna kulit, lho! Soalnya, gelnya mengandung zat aloin yang bisa mengontrol proses pembentukan melanin. Cara memutihkan badan dengan bahan alami ini juga enggak susah, kok. Kamu cukup mencampurkan semangkuk gel lidah buaya dengan satu sendok teh gula merah. Terus, oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit.

6. Kulit jeruk

Daripada sayang dibuang, kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk mencerahkan kulit tubuh, lho. Caranya, campurkan kulit jeruk yang sudah dilumatkan dengan setengah sendok teh bubuk kunyit dan sesendok makan madu sampai membentuk pasta kental. Lalu, gunakan pada seluruh badan sekali atau dua kali sehari, dan bersihkan tubuh dengan air hangat.

7. Pepaya

Pepaya meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit akan lebih glowing. Semisal kamu mau mencoba cerahkan kulit badan dengan pepaya, haluskan tiga sampai lima potong pepaya sampai jadi pasta. Terus, balurkan pada tubuh saat mandi dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Kamu bisa mengulangi metode ini sebanyak dua atau tiga kali seminggu biar efektif.

8. Kentang dan lemon

Sama seperti jeruk, buah lemon pun bisa mencerahkan warna kulit tubuh, lho! Apalagi, kalau dicampur sama kentang. Kok, begitu? Soalnya, kentang mengandung potasium, sulfur, dan klorida yang bisa memutihkan kulit. Nah, untuk mencoba paduan ini, haluskan tiga atau empat buah kentang dengan blender dulu. Lalu, campurkan dengan air perasan jeruk lemon, dan biarkan meresap selama 10 menit setelah dioles. 

Rekomendasi Body Lotion untuk Memutihkan Kulit

Cara memutihkan badan dengan bahan alami di atas memang perlu effort untuk mencampurkan berbagai buah dan sayur. Gimana kalau kamu mau solusi yang lebih hemat waktu? Pakai saja body lotion untuk memutihkan kulit yang khasiatnya sebanding dengan bahan baku di atas, yaitu Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dari Naturally Speaking by ERHA! Apa, sih, manfaatnya?

Body lotion untuk memutihkan kulitini punya banyak kandungan untuk mencerahkan warna kulit badan. Sebut saja, di antaranya ada ekstrak buah manggis, lidah buaya, dan niacinamide. Kamu juga enggak usah takut kulit bakalan kering, soalnya Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion bakal menjaga kelembapan kulitmu dengan gliserin! 

Karena mengandung bahan-bahan alami, kamu bisa menggunakannya dengan aman dua kali sehari setelah mandi biar makin wangi selama 4 sampai 5 jam. Caranya, cukup oleskan lotion pada seluruh tubuh dan pijat dengan lembut. Gampang banget, kan? Belum lagi, harganya juga terjangkau abis, yaitu cuma Rp75.000,00 untuk isi 200 ml!

 

Cara memutihkan badan dengan bahan alami sangatlah banyak, dan semuanya cukup memerlukan bahan-bahan baku yang bisa kamu temukan dengan mudah di rumah. Tapi, kalau kamu mau solusi yang lebih praktis, andalkan aja rekomendasi body lotion untuk memutihkan kulit di atas. Yuk, wujudkan skin goals kulit cerah dengan bahan alami dari sekarang dengan Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion dari Naturally Speaking by ERHA!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter