Naturally SpeakingNaturally Speaking
tips, Jul 2023
5 Ciri-ciri Hair Mask yang Bagus untuk Rambut Rusak

5 Ciri-ciri Hair Mask yang Bagus untuk Rambut Rusak

Risi sama rambut rusak yang susah diatur apalagi di-styling? Jangan emosi dulu! Masalah rambut satu ini membutuhkan haircare routine yang lebih intensif, salah satunya dengan menggunakan hair mask. Tapi, hair mask yang beredar di pasaran itu beragam banget. Nah, biar kamu enggak kebingungan saat membeli produk yang pas sama kebutuhanmu, cek ciri-ciri hair mask yang bagus di sini, yuk!

5 Ciri-ciri Hair Mask yang Bagus

Masker untuk rambut rusak memang memiliki bermacam-macam manfaat. Tapi, pada umumnya, hair mask yang bagus dan aman untuk digunakan punya beberapa karakteristik seperti di bawah ini.

1. Mengandung protein penguat rambut

Helai rambut di kepalamu terbuat dari protein bernama keratin. Karena itu, biar enggak gampang rontok dan semakin kokoh, rambutmu memerlukan asupan protein yang mencukupi. Nah, hair mask untuk rambut rusak biasanya akan mengandung protein atau asam lemak baik untuk memperkuat helai rambut. Beberapa contoh paling populer untuk masker rambut adalah shea butter, alpukat, dan protein kacang kedelai.

2. Ada minyak untuk melembapkan rambut

Selain kuat, rambut yang sehat adalah rambut yang lembap dan bersinar. Makanya, hair mask yang diformulasikan untuk rambut rusak mengandung minyak pelembap, misalnya minyak kelapa. Minyak alami satu ini kaya akan asam lemak sehat yang gampang diserap oleh kulit kepala. Hasilnya, tekstur rambutmu bakal lebih halus dan sama sekali enggak terasa kering. 

3. Mengandung antioksidan

Rambut kita bakal sering terpapar radikal bebas seperti asap kendaraan, sinar UV matahari, dan debu saat beraktivitas di luar. Kalau terus dibiarkan, kulit kepala dan rambut enggak cuma bakal jadi kotor, tapi juga semakin menipis, rapuh, dan beruban! 

Untuk mencegah rambut rusak, pilihlah hair mask dengan kandungan antioksidan. Terus, kandungan antioksidan dalam hair mask itu ada dalam bahan apa? Vitamin E dan madu adalah beberapa contoh yang sering ada untuk memulihkan kerusakan rambut.

4. Bisa meredakan kondisi kulit kepala

Kalau kamu punya masalah dengan kulit kepala berketombe, kemerahan, berminyak, atau gatal-gatal di samping rambut rusak, pilihlah hair mask yang mengandung bahan-bahan anti-inflammatory atau oil control. Contohnya, ekstrak lidah buaya bisa mengatasi iritasi dan ketombe, sedangkan yoghurt bisa menekan produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

5. Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya

Terakhir dan yang paling penting, ingatlah bahwa hair mask berkualitas harus bebas dari bahan-bahan berbahaya. Apa aja yang harus kamu hindari? Pertama, ada petroleum jelly untuk mencegah rambut kusut, tapi bisa meningkatkan risiko kanker kulit. 

Terus, alkohol berjenis polyethylene glycol dan silikon juga harus kamu hindari. Walaupun ampuh untuk melebatkan dan menghaluskan rambut, penggunaan jangka panjang bakal menyebabkan rambut rusak karena kandungan ini bisa menyerap kelembapan alami rambut. Terakhir, hindari kandungan pengawet paraben karena zat ini berpotensi membahayakan kesehatan tubuhmu.

Rekomendasi Hair Mask Terbaik untuk Rambut Rusak

Buat kamu yang lagi mencari hair mask yang bagus dari bahan-bahan alami dan aman, simak rekomendasi ini! Naturally Speaking by ERHA yang mengunggulkan produk kecantikan vegan punya hair mask untuk membantumu atasi rambut rusak, yaitu Slay Kiwi Conditioning Hair Mask

Masker rambut ini bisa melembapkan rambut hingga empat kali lipat dengan kandungan ekstrak buah kiwi yang bernutrisi dan panthenol. Selain halus, rambutmu juga bakal lebih lebat dan kokoh dengan adanya keratin, madu, dan piroctone olamine, lho! Semua bahan-bahan yang disebutkan bersifat alami dan cocok untuk semua jenis rambut. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan aman.

Tekstur krim yang halus dan aromanya yang fruity pasti bakal bikin kamu makin happy saat mandi. Apalagi, pemakaiannya juga simple banget! Gimana, sih, memangnya? Kamu hanya perlu membalurkan hair mask pada rambut dan kulit kepala sehabis keramas, terus pijat dengan lembut supaya lebih menyerap. Terus, tunggulah selama dua sampai lima menit, dan bilas sampai tuntas. 

Pemakaian rutin setiap seminggu sekali atau dua kali bakal membuat rambutmu tambah berkilau dan terawat, lho. Gimana, tertarik merasakannya? Kamu enggak usah menyiapkan terlalu banyak budget untuk membeli hair mask yang bagus dari Naturally Speaking by ERHA. Rp80.000,00 aja sudah cukup, kok!

 

Kalau kamu pengin memperbaiki rambut rusak, pastikan kamu memilih hair mask yang bagus dan kaya akan bahan-bahan alami. Soalnya, hair mask dengan bahan-bahan yang natural seperti Slay Kiwi Conditioning Hair Mask lebih aman untuk digunakan. Tentunya, ini cocok banget buat penggunaan jangka panjang setiap minggu. Jadi, rambut yang kuat, halus, dan berkilau bukan cuma mimpi lagi!

Yuk, sayangi rambutmu dari sekarang dan nikmati manfaat Slay Kiwi Conditioning Hair Mask dari Naturally Speaking by ERHA di sini

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter