Naturally SpeakingNaturally Speaking
product, Feb 2024
masker rambut untuk rambut kering

5 Alasan Pentingnya Memakai Masker Rambut untuk Rambut Kering

Rambut kering merupakan salah satu ciri rambut tidak sehat. Biasanya, kondisi ini disertai dengan menambahnya volume rambut, sehingga rambut menjadi lebih mengembang. Tidak hanya itu, ketika kering, rambut pun bisa menjadi lebih rapuh, sulit diatur, dan tampak kusam. Oleh sebab itu, perawatan rambut untuk rambut kering dibutuhkan agar rambut lebih lembap, sehat, dan bebas lepek.

Mengapa Rambut Bisa Kering?

Rambut kering adalah masalah umum yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kondisi lingkungan dan kebiasaan yang salah dalam merawat rambut. Berikut ini beberapa penyebab rambut kering yang harus kamu ketahui. 

  • Kondisi lingkungan

Tinggal di lingkungan bersuhu tinggi dengan kelembapan udara yang rendah lebih berisiko membuat rambut menjadi kering. Hal ini terjadi karena di kondisi tersebut, rambutmu akan mudah terkena paparan sinar matahari berlebih sehingga membuat kutikula rambut rusak.

  • Terlalu sering keramas

Keramas setiap hari dapat membuat rambut menjadi lebih kering dan mudah patah. Hal tersebut terjadi karena sebum (minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk menjaga kelembapan rambut) akan lebih cepat hilang.

  • Paparan klorin saat berenang

Bagi kamu yang memiliki hobi renang, tentunya masalah rambut kering sulit dihindari. Air kolam renang yang mengandung klorin juga dapat membuat rambut menjadi kering dan tampak kusam. Klorin dapat merusak kutikula rambut dan membuatnya kehilangan kelembapan.

  • Penggunaan hair styling tools yang berlebihan

Penggunaan hair styling tools atau alat penata rambut yang menghasilkan panas berlebih dapat menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, dan mudah patah. Maka dari itu, gunakan pengaturan suhu rendah ketika menggunakan alat penata rambut.

5 Manfaat Masker Rambut untuk Rambut Kering

Salah satu hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan masker rambut secara teratur. Selain bisa dilakukan di rumah, merawat rambut dengan masker akan memberi banyak manfaat untuk rambutmu. Apa saja, ya?

  • Melembapkan rambut

Manfaat masker rambut yang paling utama adalah melembapkan rambut. Masker rambut umumnya mengandung bahan-bahan pelembap, seperti minyak alami, protein, dan humektan yang dapat membantu mengembalikan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk menjaga kelembapan rambut. Rambut yang lembap akan terasa lebih lembut, halus, dan terlihat shiny

  • Mencegah rambut patah

Rambut yang kering akan lebih mudah patah karena rusaknya kutikula membuat rambut kehilangan kelembapan dan menjadi lebih rapuh. Menggunakan masker rambut secara rutin dapat membantu mencegah rambut patah dengan melembapkan rambut, memperbaiki kutikula rambut, dan memperkuat batang rambut. 

  • Mempermudah penataan rambut

Rambut yang kering dan kasar lebih sulit diatur karena tidak mendapatkan kelembapan. Selain itu, rambut yang kering juga lebih mudah patah sehingga dapat memperburuk kondisi rambut. Oleh sebab itu, penggunaan masker rambut menjadi sangat penting karena dapat membantu mempermudah saat menata rambut dengan cara memberikannya kelembapan ekstra dan membuatnya terasa lebih halus.

  • Mengatasi rambut mengembang

Kondisi rambut yang kering akan membuat rambutmu lebih mudah mengembang. Masker rambut dengan bahan-bahan yang melembapkan, seperti minyak alami dan protein akan membuat rambut kering lebih “mengempis” tanpa membuatnya terlihat lepek.

  • Melindungi rambut dari kerusakan

Masker rambut dapat membantu membentuk lapisan pelindung di permukaan rambut. Lapisan pelindung ini dapat membantu menahan kelembapan rambut sehingga tidak mudah kering. Lapisan pelindung ini juga mampu membantu melindungi rambut dari faktor-faktor eksternal yang membuat rambut rusak, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan penggunaan alat penata rambut yang menghasilkan panas.

Atasi Rambut Kering dengan Naturally Speaking Slay Kiwi Conditioning Hair Mask

Mengatasi masalah rambut kering kini lebih mudah dengan kehadiran Naturally Speaking Slay Kiwi Conditioning Hair Mask. Masker ini terbuat dari ekstrak kiwi yang mengandung 3% hero ingredients yang berfungsi untuk merawat rambut kering dan rusak, serta memperkuat akarnya sehingga rambut terasa lebih lembut dan sehat berkilau. Kombinasi antara kandungan ajaibnya, antara lain ekstrak buah kiwi, hydrolyzed keratin, madu, piroctone olamine, dan panthenol akan menutrisi rambut dari akar hingga ujung tanpa membuat kulit kepala berketombe.

 

Masker rambut ini juga memiliki wangi yang tahan lama, memberikan sensasi menyegarkan, dan tidak membuat kulit kepala iritasi. Menggunakan Slay Kiwi Conditioning Hair Mask secara rutin juga mampu memperkuat akar rambut, sehingga menjadi pilihan tepat untuk kamu yang memiliki masalah kerontokan. Cara menggunakannya juga sangat simpel. Setelah keramas, oleskan masker pada rambut dan kulit kepala, pijat dengan lembut, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa masker yang menempel pada kulit kepalamu, ya!


Nah, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan Silky Coconut Moisturizing Hair Serum dan memasukkannya dalam daftar produk hair care routine-mu. Yuk, dapatkan rambut sehat nan berkilau dengan pemakaian Slay Kiwi Conditioning Hair Mask, klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk. Kamu juga dapat menemukan dan membeli produknya di e-commerce kesayanganmu sekarang!

Bagikan Artikel
  • Facebook
  • Twitter